Saibumi.com (SMSI Lampung) Pringsewu- Peringati Hari Anti Korupsi (HAK) Internasional tahun 2019, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu gelar lomba menggambar dengan tema “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju”, Senin, 9 Desember 2019.

Di Kejari Pringsewu peringatan ini diawali dengan kegiatan Upacara Peringatan Hari Anti Korupsi di kantor Kejari setempat pada pukul 08.30 WIB.

 

Dalam upacara tersebut dibacakan amanat Jaksa Agung dalam rangka Peringatan HAK Internasional Tahun 2019 oleh Kajari, Pringsewu, Asep Sontani Sunarya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan lomba menggambar dengan tema “Anti Korupsi” yang diikuti oleh seluruh 20 siswa-siswi perwakilan SMA dan SMK se-Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan lomba tersebut dibuka oleh kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu pada pukul 09.15 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB dengan menghasilkan 3 orang juara dengan gambar terbaik yang bertemakan anti korupsi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, Kasubag Pembinaan Tia Novalianti, Kasi Pidus Leonardo Adiguna, Kasi Intelijen  Median Suwardi, para Kasubsie, jaksa fungsional, para staff Kejaksaan Negeri Pringsewu, seluruh pewakilan SMA se-pringsewu.

Kegiatan HAK Internasional 2019 di Kejari Pringsewu diakhir dengan membagikan bunga sebagai simbol kebahagiaan hidup tanpa korupsi, penyematan pin, serta penempelan stiker anti korupsi sebagai atribut penolakan terhadap korupsi pada beberapa Kantor Dinas di Kabupaten Pringsewu yakni Dinas Kesehatan, Dinas PTSP, Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kantor Bupati Kabupaten Pringsewu. (*)