PRINGSEWU – Kantor Kejaksaan Negeri  (Kejari) Pringsewu menggelar pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) wilayah itu dari pejabat lama Asep Sontani Sunarya SH., CN kepada Amru Eriyadi Siregar SH., MH , Selasa (21/1).

Asep Sontani Sunarya menempati posisi jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pusat Pemulihan Aset Nasional (PPAN) di Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI).

Dalam sambutannya, Asep Sontani Sunarya SH., CN., mengatakan, Jumat (17/01) kemarin, dirinya sudah melakukan prosesi serah terima jabatan di Kejagung RI.

Hal itu, berdasarkan surat keputusan Nomor : 4/853/C/12/2020 Tertanggal 17 Januari 2020 yang lalu, tentang posisi jabatan baru di Kejagung RI.

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Kejari Pringsewu

Dirinya, mengakui sejak menjabat Kajari Pringsewu pada 19 Febuari 2018 lalu, Rekan-rekan awak media cukup memberikan sumbangsih dalam kerja dan kinerja Korps Adiyaksa Kabupaten Pringsewu.

“Saya ucapkan terimakasih, dan meminta maaf apabila ada kesalahan pribadi dan atas nama Lembaga Adiyaksa Pringsewu ribuan terimakasih atas partisipasi dan terciptanya pembangunan hukum di Kabupaten berjuluk Jejama secancanan,” kata Asep saat Ngobrol santai (Ngobras) bersama wartawan fajarsumatera.co.id disela acara pisah sambut.

Mang Asep sapaan akrabnya mengukapkan, selain peran media diakuinya juga, ada peranan masyarakat.

Maka dari itu, dirinya memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu yang sudah dan bisa membantu proses pemohonan hukum.

Baca Juga:  Kejari Pringsewu Panggil Sejumlah Saksi Kasus RSUD Tahun 2012

“Khususnya dalam penanganan perkara, dan ada beberapa yang perkara ditangani Kejari Pringsewu diantaranya, yang ditangani oleh Pidsus, Pidum, Intel, Datun. Terutama, khusus perkara yang di tangani di Pidsus akan terus berjalan dan ada pertanggungjawaban dari dirinya, sejak Ia (Red-Asep Sontani Sunarya) menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu, kemudian di lanjutkan oleh Kajari yang baru.

“Dua Perkara di Pidsus yaitu, Dugaan Korupsi Pembangunan Gedung kelas III RSUD Pringsewu, dan Dugaan penyimpangan dana Hibah KONI Pringsewu, ke-dua perkara tersebut akan terus ditindaklanjuti dan satu perkara sudah pemberkasan”, ungkapnya.

Masih kata Asep Sontani Sunarya, dirinya menitipkan sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) dan Kasi-kasi handal yang selama ini membantu dirinya berkerja di Kejari Pringsewu.

Baca Juga:  Kejari Pringsewu Ajarkan Penerangan Hukum ke 126 Kepala Pekon

Dirinya meyakini, Sambung Asep Sontani Sunarya, Kajari yang baru akan menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) nya.

“Pak Amru, saya serahkan Kasi-kasi dan pegawai-pegawai serta staff Kejari Pringsewu tentunya mereka pejuang-pejuang tangguh dan dedikasi kinerja dan bekerja”, ucapnya.

Namun, cukup disayangkan, dalam acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu. Tidak dihadiri oleh Para pejabat tinggi dari Pemerintah Daerah setempat.

Terpantau oleh media ini, Acar pisah sambut tersebut, hanya dihadiri oleh Amru Eriyadi Siregar SH., MH,. Kajari Pringsewu, Para Kasi, dan staff serta karyawan Kejaksaan Negeri Pringsewu. (DN)